Sabtu, 11 Mei 2013

First time experience of climbing Mount Kawah Ijen

pada waktu itu aku dan  teman ku sedang  berbincang-bincang,tiba-tiba ada pengumuman  bagi yg mengikuti ekstra p.a nanti pulang sekolah harap  berkumpul di  class x6.setelah menunggu cukup lama tiba-tiba bell sekolah berbunyi,,,,”tetetttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt”.
      Aku dan teman-teman pun bergegas untuk segera pulang ke rumah masing-masing.ooooiya…aku hampir aja lupa kalau hbis pulang sekolah da tentang p.a.rapat pun di mulai ternyata rapat itu membicarakan tentang diklat  ke 2. Dan anak anak pun megusul kan kalau tempat nya di gunung ijen. Ternyata anak anak pun setuju kalau diklat ke 2 di ijen,aku dan teman menentukan tgl yang  tepat untuk berangat ke ijen,dan setelah berunding cukup lama kami pun menentukan hari sabtu, 30 april 2011 .
         Setelah menunggu berhari-hari,waktu pun yg di nanti_nanti pun telah tiba aku pun sangat gembira sekali,karna kapan lagi aku dapat pengalaman seperti ini,naik gunung  bersama teman-teman hemmmmm  betapa indah nya ….
“hussss”,belum kesan aja aku sudah bayangin yang enggak-enggak…..hemmmm payah banget.
      Aku pun dan teman ku segera packing-packing barang .hemmm setelah slesai packing-packing barang aku pun bersama teman ku segera bergegas berangkat ke sekolah lah.tiba di sekolahan aku kira udah mau berangkat.ternyata…di sana nganggur gak ada kerjaan ...gara_gara nungguin kendaraan   gak datang-datang ,hemm payah banget tuch pak supir gak datang-datang kemana aja sich?,
Setelah nungguin ber jam-jam,kendaran an pun datang,akhirnya jadi juga berangkat  ke gunung ijen. Am c0ming…. Ijenn…..
       Kami pun bergegas untuk berang kat,sesampai nya di jalan aku pun dan teman-teman di sambut pemandangan yang indah sekali apa lagi  ada perkebunan cengkeh…hemmm indah banget,aku serasa dekat banget dengan alam .
Belum aja sampai penitipan kendaran aku dan teman-teman sudah di sambut jalan yg sangat terjal sekali ,hemmm melelahkan tapi aku  tetap fighting…fighting…..
Belum slesai menikmati jalan yg terjal.tiba-tiba
  pak supir berkata,”hai anak-anak turun.”
Kami pun turun,ternyata jalan nya sangat menanjak sekali,aku pun dan teman ku menikmati jalan yg menenjak dan terjal itu ,ternyata suhu di sana sangat  dingin sekali.hemm,berasa kanyak di korea…..aja.
       Setelah selesai melewati jalan  yg menanjak itu aku pun dan teman-teman kembali naik ke kendaran yang kami naiki tadi.beberapa menit kemudian aku dan anak-anak p.a yg lain sudah sampai di pos penginapan.aku dan teman -teman  segera mencari tempat yg enak untuk beristirahat,kami pun disana menikmati udara  yg sangat dingin smbil makan bekal yg kami bawa.setelah selesai makan, semua anak-anak p.a  beristirahat dan bergegas tidur.
      Jam 02.00 kami semua bangun,karna pendakian akan segera di mulai…
Semua teman-teman pun sangat semangat sekali mendengar kalau pendakian ke kawah ijen akan di mulai.
Aku pun mendapat kelompok yg terakhir,pendakian pun di mulai.
Jalan yang semakin menanjak,membuat nafas ku terengah,begitu pula teman ku,dengan kaki yg lelah,akumterus mencoba menguatkan langkah.
“harus berjalan seberapa jauh lagi,ya tuhan aku tak kuat”Gerutu shela.
“sudah lah, mengeluh bukan slah stu cara untuk menghilangkan kelelahan ini.”sahut ku pelan dengan nafas tersendat.”
“stop !”shella menghentikan langkah nya.dia merasa sangat kelelahan ,karena aku merasa kasihan kepadanya,aku pun ikut berhenti.
“sementara kita beristirahat  saja dulu.”kata ku sambil meluruskan  kaki ke tanah .
Selang beberapa waktu ,kami pun melanjut kan perjalanan lagi.
     Beberapa Jam kemudian kami pun sampai di puncak kawah ijen,sambil menghembuskan nafas dalam-dalam aku  merasakan keindahan dan keajaiban yg di ciptakan oleh tuhan.
 Teman-teman pun bergegas mengambil kamera untuk dokuentasi di sana ,
aku pun dan teman-teman ku berfoto-foto sambil menikmati pemandangan di puncak ijen,rasa nya aku tidak ingin pulang ke rumah.indah sekali pemandangan nya.
Setelah berjam-jam kami menikmati pemandangan  kawah ijen kami pun segera bergeges untuk pulang,aku pun meninggalkan pemandangan nan indah .
Jalan yang mula nya menanjak,sudah tidak lagi menanjak,aku pun seperti kelereng yg tergelincir begitu saja.kelompok kami pun sampai duluan di pos penginapan,setelah semua berkumpul kami semua istirahat,setela istirahat selesai upacar pendiklat tan  pun di mulai,upacara pun slesai,kami segera naik di kendaraan dan pulang menuju rumah.
Sampai jumpa kawah ijen…
Aku tidak akan melupakan pengalaman yg indah ini…..sekian.^_^!